X-Dimensi. Diberdayakan oleh Blogger.

Cara Mengatasi BIOS Samsung yang Tidak Mendeteksi DVD ataupun Flashdisk

Posted by Carolus Gaza  |  1 comment

Cara Mengatasi BIOS Samsung yang Tidak Mendeteksi DVD ataupun Flashdisk - Baru pertama kali saya menemukan masalah ini. BIOS pada notebook Samsung, pada menu Boot, tidak mendeteksi adanya DVD ataupun FlashDisk yang tertancap. Masalah ini saya temui ketika saya akan menginstall ulang laptop teman saya.
Saya sempet bingung, kenapa flashdisk saya gamau dideteksi oleh BIOS. Lalu saya coba menggunakan DVD, hal yang sama. DVD saya juga tidak dideteksi oleh BIOS.
Satu jam saya utak atik BIOS nya. Cari di menu Boot, tidak ada sama sekali tulisan yang memberitahukan untuk boot melalui DVD ataupun FlaskDisk. Setelah saya utak atik, ternyata masalahnya berada di menu Advanced.
Di situ terlihat, Fast BIOS Mode. Supaya kita bisa booting melalui DVD ataupun flashdisk, kita harus setting Fast BIOS Mode menjadi Disable. Setelah setting, silahkan di save kemudian di restart. Kemudian balik lagi ke BIOS, dan lihatlah pada menu Boot. Dan akan muncul pilihan booting melalui Flashdisk ataupun DVD.

Itulah tadi Cara Mengatasi BIOS Samsung yang Tidak Mendeteksi DVD ataupun FlaskDisk. Semoga berguna. :)


Best Regards,

_X-Dimensi_

20.29 Share:

1 komentar:

Get updates in your email box
Complete the form below, and we'll send you the best coupons.

Deliver via FeedBurner
W3 Directory - the World Wide Web Directory DMCA.com Protected by Copyscape Plagiarism Software

Advertisement

Followers

back to top